DIY : Mewarnai gelas dengan cat kuku

5:11:00 PM

Inspirasi kerajinan bisa di dapet dari mana saja, media yang digunakan pun bisa berbagai macam. Nah, gimana kalau membuat kerajinan untuk perangkat dapur? Menarik? Of course!

Nah, apa kalian punya gelas dan piring dengan warna putih polos? Pernah ngga sih, ngerasa bosan dan ingin membuatnya terlihat berbeda? Mau buat gelas dengan desain sendiri? Oh sure you should try this one! Membuat gelas, piring, dan berbagai macam keramik polosmu berwarna dengan efek seperti marmer. Dan hebatnya, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan sangat mudah. Oh yes baby, it's so easy!

DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse
DIY gelas warna warni dengan efek marmer. Cantik kan?

Caranya mudah, kamu cuma perlu memanfaatkan cat kuku mu untuk membuatnya. Cat kuku? Yiiiaaaa, cat kuku! Untuk alat dan bahan yang lain silakan cekidot dibawah :

- gelas putih polos
- cat kuku dengan beberapa warna (kalau kamu ingin membuatnya berbagai macam warna)
- tusuk gigi
- air hangat
- wadah yang sudah tak terpakai/wadah sekali pakai.
- remover cat kuku
- cotton buds

DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse

Nah, cara membuatnya amat sangat mudah. Tuangkan air hangat ke wadah sekali pakai. Kemudian tuangkan cat kuku ke dalam wadah berisi air hangat tadi, Sebarkan warna cat air dengan menggunakan tusuk gigi. Kalau ingin mendapat efek seperti diatas, gunakan warna satu per satu ya, jangan dicampur. Tapi kalau ingin membuat kreasi sendiri, kamu boleh mencampurnya.

DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse  DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse

Ambil gelasmu, celupkan kedalah wadah berisi air hangat yang sudah dicampur dengan cat kuku. Celupkan di bagian yang ingin kamu beri warna, jika kamu hanya ingin membuat warnanya setengah tinggi gelas, maka jangan mencelupkan keseluruhan gelas, celup setangah dari tinggi gelas.

TIPS : setelah kamu meneteskan cat air ke dalam air hangat, segera ambil gelas dan celupkan. Karena beberapa merk cat kuku mudah keras bila terkena air.

DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse

Daaan, voilaa! Gelas dengan corak marmer mu sudah jadi ! Gampang kan? Kalau ada efek yang kurang disuka, kamu bisa menghapusnya dengan nail polish remover. Caranya dengan mencelupkan cotton buds ke nail polish remover, kemudian oleskan di bagian yang ingin kamu hapus. 

Lakukan dengan teknik yang sama untuk warna lain. Kalau kamu tidak ingin warnanya tercampur, buang air yang sudah kamu pakai dan ganti dengan yang baru. 

DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse  DIY Marble Dipped Mugs by @cydconverse

Gimana, gampang kan bikinnya? Kalau masih kurang jelas, kamu bisa melihat artikel aslinya disini.

Nah, tunggu apa lagi? Ayoo buat gelasmu jadi berwarna ! Oiya, kamu juga bisa memanfaatkan gelasnya sebagai tempat kuas untuk make up mu, atau untuk tempat pensil, atau apapun sesuai kebutuhanmu. And finally, happy trying beibeh! ;)



You Might Also Like

1 comments

  1. kak..itu merk cat kukunya apa ya ? soalnya kemaren coba buat tapi gagal..keknya gara" cat kukunya

    ReplyDelete

Subscribe