DIY | Ide Membuat Vas Bunga Unik

4:07:00 PM


Entah kenapa aku sangat suka dengan berbagai hal cantik, apalagi yang sangat memungkinkan buat dibikin sendiri. Menguji kreativitas dan imajinasi.Nah, ini ceritanya kemarin teman kantor ada yang baru aja mengisi meja kerjanya dengan vas bekas botol minuman dan bunga edelweiss. Aku jadi pengen juga melakukan hal yang sama : mempercantik meja kerja :)) sayangnya sebagian besar barang-barang cantikku ada di rumah, belum diangkut. Sebagai gantinya, aku berusaha mencari barang-barang cantik yang bisa aku bikin sendiri.

Karena aku sudah berteman sangat dekat dengan Mr. Google, bertanyalah aku tentang ide-ide untuk membuat vas bunga unik dengan bahan dan peralatan seadanya. Dan inilah jawaban dari Mr. Google yang akhirnya membawaku ke Raafatrola.

1. Vas lapis kain bekas
Ambil aja baju bekas yang udah ngga mau diapaki, tapi yang polos aja. Gunting panjang pajang terus digulung biar jadi tali yang panjang. Kalo udah tinggal ambil lem dan tempel ke gelas tinggi bening. jangan lupa diisi bunga biar kelihatan kalau itu vas bunga :D

diy easy to make  vase (3)

2. Vas isi stik ice cream
Emang stik ice cream bisa ya dilengkungin begitu? Entahlah, aku juga belum pernah mencoba, tapi kalau bisa kan oke banget dan boleh banget dicoba, betul betul betul ?

diy easy to make  vase (6)

3. Vas cantik dari bohlam lampu
Punya bohlam lampu yang sudah tak terpakai kan? Daripada dibuang kan sayang tuh, mending dibikin vas bunga aja. Buang isi bohlam dan sisakan kacanya yang cantik itu. Ambil kawat yang agak tebal untuk menyangga bohlam agar dia bisa berdiri.

bulb vase diy idea

4. Vas dengan sketsa 
Ambil gelas putih polos dan spidol marker (kalo ngga punya ya beli dulu). Cari gambar terbaik buat dicontoh, buat sketsa versi kamu di gelas putihmu. Tadaaa, mudah sekali :D

diy vase for home

5. Vas dari Gelas Cantik
Ambil gelas berkaki terbaikmu, isi air dan bunga. Jadi deh vas bunga cantik :p

diy vase for home decoration (9)

6. Vas bunga lapis tali goni
Aku masih belum tau dimana beli tali goni, tapi pengen banget bikin vas bunga (dan wadah apapun) berlapis tali goni. Tinggal dililit dan di lem, jadi sudah.

diy vase for home decoration (11)

7. Vas dari mason jar
Kalau habis beli selai, jangan dibuang botol kacanya, kan bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal. Bisa untuk wadah berbagai macam bumbu dapur, atau bisa dijadikan was dan ditempel di dinding kaya begitu. Kurang cantik apa coba?
diy vase for home decoration (17)

8. Vas dari botol bekas
Ada botol bekas sirup atau kecap? Nah, bisa banget tuh jadi barang cantik. Tinggal dilumuri cat di bagian dalam (kalo di bagian luar, efek kacanya jadi ngga kelihatan) dan diisi bunga, sudah jadi vas bunga cantik.

diy colorful bottle vases for home diy ideas

Aku cewe banget ya, sukanya sama hal-hal cantik nan unyu. Tapi selama itu baik dan bermanfaat kan kenapa  tidak. Oke, selamat berkreasi dengan berbagai macam barang bekas di sekitarmu. Oh satu lagi, kalau aku lebih suka pakai bunga plastik daripada bunga asli. Karena bunga asli yang dipetik dan ditaruh di air, segarnya ngga bertahan lama.  Lama-lama bisa mati, apalagi kalau sampe lupa ngerawat :( Daripada bunga-bunga cantik di taman diambil demi mengisi vas, mending pakai bunga plastik kan.

Salam cantik dan kreatif ! ;)

You Might Also Like

2 comments

Subscribe