Tips n Trick : Menata Meja dan Ruang Kerja

5:08:00 PM

Hai, hari ini kita sharing gimana caranya merapikan dan mempercantik meja kerja yuk ! Kamu pasti punya kan, meja yang kamu gunakan untuk belajar atau mengerjakan pekerjaan lain. Dan tentunya kamu mau dong meja kamu bersih dan cantik kaya di pinterest-pinterest gituu. Yuk, intip tips dan trick nya !


Monochrome #workspacegoals  regram by Amy @homeyohmy in the USA  Oh my @homeyohmy you've done it again!  Amy just revealed her new workspace  what a beauty it is! Check out that spacious desk the open shelved bookcase  all those lovely @westelm pieces  Enjoy your new workspace Amy! For more details hop over to Amy's blog @homeyohmy for the full post  by workspacegoals:
Meja kerja rapi dan bersih, menambah semangat dan produktivitas kerja.

1. Turunkan semua barang yang ada di meja mu. 
Ini adalah hal utama yang harus kamu lakukan. Bersihkan alas bagian atas mejamu. Mungkin saja kamu sudah lama tak membersihkan meja, sehingga barang-barang diatas meja mu banyak yang berdebu. kalau begitu, selesai membersihkan meja, kamu juga harus membersihkan barang-barangmu yang berdebu.

2. Kumpulkan pensil dan alat tulismu dalam satu wadah atau beberapa wadah. 
Kamu bisa membeli kotak pensil di toko buku, atau bisa juga membuatnya sendiri. Banyak kok tutorial di pinterest untuk membuat kotak pensil. Seperti contoh dibawah ini.

Use soup cans and old sweaters. Gorgeous. Love this! // term-living.com:
Punya sweater yang udah lama dan kendor, dan udah bosan dipake? Mending di jadiin bahan craft, salah satunya dengan melapisi kaleng dengan sweater bekasmu. Jadi lah tempat pensil cantik nan antik.

3. Kumpulkan file-file, buku dan lembaran kertas-kertasmu di satu wadah. 
File yang berantakan adalah faktor utama yang membuat meja terlihat sangat tidak rapi. Makanya kamu sangat perlu mengorganisir file-file mu. Kalau jumlahnya hanya sedikit, tak apa diletakkan diatas meja. Tapi kalau jumlahnya cukup banyak, kamu harus mempertimbangkan untuk menauhnya di tempat lain. 

DIY Home Decorating and Crafts:
Bereskan kertas-kertas di satu wadah agar tidak tercecer.

este es para mi segundo closet que es para mis cosas de libros revistas poesia etcc:
Rak khusus tempat file.

4. Tempatkan barang-barang kecilmu dalam satu wadah.
Barang kecil berceceran juga bisa membuat meja menjadi terlihat berantakan. Kamu bisa meletakkan barang-barangmu di tempat yang mudah kamu ingat. Bisa di dalam laci meja, atau tempatkan di dalam kotak. Dan apabila barang-barang kecilmu terlalu banyak. Kamu mungkin perlu rak khusus untuk menempatkan kotak-kotak mu beserta file-file mu.

Ini benar-benar membuat mejamu lebih rapi !

Kate Spade home decor:
Barang-barang kecil yang ditempatkan di dalam kotak membuatnya lebih rapi.

5. Letakkan bunga / tanaman diatas meja. 
Setelah mejamu rapi, kamu perlu elemen estetika di mejamu, maka kamu bisa meletakkan bunga kecil diatas meja mu. Bisa bunga hidup atau bunga artificial. Dengan resiko kalau bunga hidup, kamu harus rajin-rajin merawatnya agar tidak mati. Juga, pilih bunga dengan perawatan mudah, dan tidak kotor. Jangan sampai, bunga yang seharusnya meambah elemen estetika, malah mengotori meja.

Minimal Desks - Simple workspaces, interior design:

T.D.C | Mocka Jimmy Tower: Two Ways:

^^:
Bunga, selain sebagai elemen estetika, juga membuat meja kerjamu menjadi lebih fresh !

6. Tempelkan wall art di dinding depan meja kerjamu.
Nah, tips terakhir untuk membuat mejamu lebih rapi dan cantik adalah dengan menaruh wall art di depan meja kerjamu. Kamu bisa membuat sendiri wall art yang dipasang di frame, atau membuat lukisan di atas kanvas, atau bisa juga membeli wall art yang sudah jadi dan tinggal pasang. Coba cari di instagram, banyak kok yang jual wall art, pilih sesuai tema yang kamu mau.

Atau, bisa juga kamu memasang timetable atau papan kosong untuk menempel-nempel post it. Tapi cara ini agak kurang rapih kalau kamu tidak menempelnya dengan baik. Tapi tak ada salahnya dicoba bila memang diperlukan.

Binnenkijken bij Fleur en Nick in Nijmegen:
Buat dinding bagian depan mejamu lebih berwarna, agar tidak monoton.

{Workspace.}:
Begini boleh juga

Interior Design / desk set: the decorating dozen / sfgirlbybay:
Wall art is a must !

7. Pilih kursi yang nyaman dengan tema yang sesuai.
Kursi yang kamu gunakan juga mempengaruhi kecantikan meja kerjamu. Pilih kursi yang nyaman, juga sesuaikan dengan tema yang kamu mau. Kalau warnanya tidak sesuai, kamu bisa menyesuaikan tema dengan mengubah warna cat (untuk beberapa jenis kursi, ini tidak bisa dilakukan). Kalau tidak bisa, mungkin kamu bisa meyesuaikan tema mejamu dengan kursi yang ada.

Nah, sekarang coba dilihat meja kerjamu. Apa dia perlu sedikit, atau bahkan banyak 'sentuhan' ?
Selamat merapikan mejaa~


xoxo,

You Might Also Like

0 comments

Subscribe