First trial - Fresh flower arranging

9:18:00 AM


Bismillah..

Entah sejak kapan mulai menyukai bunga. Tapi aku biasanya kurang suka dengan fresh flower atau bunga potong. Karena aku ngga suka melihat mereka layu dan kering atau busuk. Jadi aku lebih suka bunga artificial.

Tapi setelah sekian lama punya - banyak - bunga artificial, aku ngga merasa bunga artificial lebih baik dari bunga asli. Iya, mereka long last, tapi membosankan. Dan buatan manusia memang tidak ada yang bisa menandingi hebatnya ciptaan Allah. Setelah mencoba merangkai beberapa kali bunga artificial, rasanya pengen juga mencoba merangkai bunga asli. Karena meskipun sama-sama bunga, tentu saja mereka berbeda. Bunga asli akan lebih tricky, karena mereka so fragile.

Alhamdulillah kemarin berkesempatan untuk mewujudkannya, merangkai fresh flowers. Sebenernya dalam rangka ikut lomba, tapi aku ngga menang. It's okay, I got the experience. Awalnya aku pikir ketika aku datang ke florist aku akan menjumpai berbagai macam bunga cantik yang bisa dipilih. Tapi aku salah, di florist yang pertama aku datangi bahkan bunganya cenderung hampir layu seua dan ngga banyak yang bisa dipilih. Di florist kedua dan ketiga ternyata bunganya sama semua hanya keadaan bunganya yang lebih baik. Dan aku hanya bisa menemukan bunga aster berbagai warna, pikok dan mawar. Ada bunga rasyida untuk filler tapi kuning, jadi ngga aku beli. That's it. Agak mengecewakan sebetulnya, tapi ngga tau lagi mau cari dimana. Jadi aku merangkai dengan bunga yang aku temui aja.

Dengan wrap yang masih tersisa di rumah dan berbekal nonton yutub, aku mencoba wrapping. Dan hasilnya aku agak kurang suka karena terlalu plain. Sepertinya aku kekurangan cellophane, tapi warna yang aku mau sudah habis, aku ga mau kombinasi karena akan sangat ramai. Akhirnya ku tambah dengan goni bersih, sedikit menambah tekstur untuk wrappingnya. Arrangementnya sendiri sebetulnya aku lebih suka ala korean style, tapi memang masih harus banyak belajar coz it's not easy at all. I think all I can made is just an ordinary bouquet, but since it's made by me, and that's my first trial so i'm proud of it. 


But really, practise makes perfect!
Definitely will try again on another chance.






You Might Also Like

0 comments

Subscribe