Pra Bunsay 6 : Wahana Diving

2:43:00 AM



 Akhirnya, wahana terakhir di kelas Pra Bunda Sayang: Diving. Dari nama wahanyanya aja udah ketebak ya. Kita diajak menyelami diri sendiri. Diri ini itu orang yang seperti apa sebelum dan sesudah belajar di Institut Ibu Profesional. Apa yang sebebenarnya diri ini perjuangkan. Dan apa saja value-value pribadi yang sejalan dengan value Ibu Profesional.


Diri ini sebelum mengukuti Ibu Profesional

Kuliah jurusan arsitektur di UGM yang sebetulnya adalah pilihan sendiri tapi merasa kurang enjoy karena tidak sepandao teman-teman lain. Merasa bukan passionnya. Kerja sebagai lighting designer karena melamar kerja di bank dan lowongan arsitek tidak ada yang lolos. Dan akhir tahun 2016 akhirnya memutuskan resign lalu menikah. Dikira menikah itu segala indah, ternyata engga. 

Setelah menikah ikut suami ke bontang dimana ngga ada temen disana, Alhamdulillah ada mantan tetangga yang jadi teman selama disana. Dan selama di bontang sangat sangat merasa kesepian jauh dari mana-mana, ngga punya teman. Mencoba ikut komunitas tapi saat itu sedang hamil jadi kurang bisa maksimal berkegiatan offline.

Diri ini setelah bergabung di Ibu Profesional

Awalnya ikut IP karena ngefans sama foundernya, ingin menjadi sehebat beliau. Tapi ternyata banyak hal positif yang didapat setelah mengukuti kelas matrikulasi IP. Rasanya lebih bersemangat mencari ilmu, dapat teman yang ternyata bisa juga diajak berkegiatan offline. Karena meskipun introvert agak parah tapi aku suka berkegiatan di luar dengan orang-orang yang sevisi-misi .

Alhamdulillah sangat banyak ilmu dan pengalaman yang didapat setelah ikut IP. Apalagi sekarang mengemban amanah sebagai PJ Rumbel Jahit & Craft . Rasanya makin bersemangat, meki kadang ragu apa diri ini bisa menjalankan amanah dengan baik, mengingat diri ini sepertinya lebih cocok jadi follower. Tapi bismillah berusaha untuk memperbaiki diri menuju  pribadi yang lebih baik.

Persamaan diri ini dengan Ibu Profesional

 - Ilmu yang dipelajari adalah ilmu yang benar-benar dicari dan dibutuhkan. tentang bagaimana memahami diri sendiri sebelum memahami orang lain

- IP mengajarkan berbagi dan melayani, hal yang juga saya ingin pelajari. karena meskipun mudah diucapkan nyatanya prakteknya tidak semudah itu karena sy cenderung pemalu :(
- Ilmu di IP adalah ilmu yang harus diimbangi dengan praktek dan sy sangat suka, daripada yang hanya teori . Dengan praktek, ilmu jadi lebih bisa diterima dan dicerna.


Alhamdulillah menyenangkan masuk IP, selama masuk IP belum pernah merasa menyesal. Pernah bosan tapi sekarang MaaSyaaAllah semangat membara lagi. Semoga nanti bisa menyelesaikan kelas bunda sayang dengan baik dan bisa mengaplikasikan ilmu dengan baik pula sehingga diri ini menjadi lebih baik pula, untuk diri sendiri, anak, keluarga dan masyarakat. Aaamiinn.


You Might Also Like

0 comments

Subscribe