Hujan, aku masih suka kamu

8:15:00 AM

Image result for rain

Kemarin, sepulangku dari kampus, hujan turun dengan lebatnya sehingga membuatku sedikit kesal. Bukan apa-apa, hari itu aku membawa laptop yang biasanya ku taruh di bagian depan motor. Ketika hujan tidak turun maka itu tidak masalah, namun ketika hujan mulai membasahinya, kepanikan mulai melanda. Bagaimana aku harus menyelamatkannya,  Aiko-ku !

Sore itu benar-benar menjadi perjalanan panjang, benar benar panjang, ketika aku terpaksa harus memakai jas hujan agar tubuhku tidak basah kuyup karena hujan, juga untuk melindungi Aiko-ku. Mungkin kalau dia bisa bicara, dia sudah berteriak panik, yang akan membuatku semakin panik. Dan aku memacu laju motorku dengan kecepatan rendah, karena kubangan air dimana-mana. Dan Aiko-ku tetap ku letakkan di bagian depan motor (tak tahu lagi harus ku letakkan dimana) sambil berharap ia akan baik-baik saja.

Dan perjalanan panjang pun berakhir ketika ahirnya aku tiba di garasi kost. Tangan dan kaki ku basah kuyup. Tas yang juga ku letakkan di bagian depan motor tak luput dari kebasahan. Tinggal aku berharap cemas pada Aikoku, kulihat ia tergolek lemas tak berdaya dengan bintik-bintik air yang lumayan banyak jumlahnya di sekujur penutup tubuhnya. Ketika sampai kamar, kubuka penututp tubuhnya dan aku bisa bernapas lega karena ternyata ia baik-baik saja. Hanya terpercik air sedikit, namun ketika kuperhatikan lagi, ternyata bagian baterainya sedikit terkena air. Dengan panik kulepas baterainya dan ku usap air yang ada dengan tissue. Setelah semuanya kering, kutinggalkan ia begitu saja.

Aku begitu gembira ketika pagi ini kubangunkan ia, dan ia masih bisa bangun dan menyapaku seperti hari-hari biasa. Oh,  Aiko-ku :)

Ya, aku suka hujan. Tapi bukan hujan yang sanggup membuatku panik, melainkan hujan yang dapat menyejukkan hati ketika melihatnya dan merasakannya. Itulah kenapa aku suka memandang hujan dari balik jendela kamarku, karea aku tidak harus panik menyelamatkan benda-benda kesayanganku dari terjangan kebasahannya . Hujan, aku masih suka kamu :)

You Might Also Like

0 comments

Subscribe