Online shopping itu kaya pake narkoba : Nagih.

8:04:00 AM

Image result for online shopping

Sejak memberanikan diri untuk melakukan online shopping beberapa waktu yang lalu, benar-benar bikin ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi. Meskipun kadang kecewa dengan hasilnya, bukan lantas berhenti ber-online shopping, tapi cari toko lain yang lebih baik barangnya dan pelayanannya.

Oiya, salah satu yang bikin bahagia dari online shopping adalah : berasa di surprise-in. Dikirimin barang dari seseorang (padahal barangnya pilih sendiri, bayar sendiri) tapi bikin bahagia banget kalo ada paket datang dan pak pengantar paketnya menyebut namaku :D

Aku pernah sangat kecewa belanja di online shop fashion terbesar di Indonesia : Berrybenka.  Aku beli rok, yang telihat cukup cantik di foto, dengan panjang rok yang lebih dari normal (karena aku tinggi, jadi panjang rok itu elemen yang pertama kali aku perhatikan). Dengan penggunaan bahan yang juga baik. Tanpa ragu aku pun membelinya.

Ketika pesanan ku datang, betapa gembira hatiku, rasanya kaya dapet kiriman dari siapaaaaa gitu. Dan bagusnya, packaging di Berrybenka itu exclusive banget. Rok yang aku beli di pack pakai kotak hitam, bagus deh. Tapi setelah dibuka dan mau dicoba, bisa-bisanya roknya ga muat di aku !!!! Bayangkan, dengan ukuran tubuhku yang super duper ramping bagai model ini, bisa-bisanya ga muat ! Yang waktu itu dipakai di modelnya apa dong? Apa jangan-jangan itu ditempel aja di badan modelnya, bukan dipakai. Aku menggerutu dan kecewa sepanjang hari gara-gara ulah Berrybenka. Pantes di diskon! Tapi ga gitu juga kaleee. Mana ga bisa di kembalikan (khusus produk yang aku beli karena lagi ada promo khusus). Makin bikin kesel bener-bener deh si beben ini. Bikin illfeel.

Roknya ga punya resleting, dia pakai karet, Tapi karetnya ga cukup banyak jadi ga muat di pinggulku. Aku jadi harus mempermak rok yang baru dibeli gara-gara sama sekali ga bisa dipakai. Kecewa berat daku pada si beben ini.

Tapi beberapa bulan kemudian aku dapat telpon dari CS beryrbenka. Kata mereka aku dapat diskon 25% khusus untuk aku, tanpa minimum order ! Katanya mereka kangen karena aku lama ga belanja di beben (Ini serius, mereka kasih diskon untuk mennyambut kedatangan ku kembali berrybenka, agak kocak sih). Dan sebagai wanita, aku peka sekali dengan diskon. Apalagi kasihnya cuma-cuma dan tanpa minium order,  wanita mana yang ga ngiler?

Dan akhirnya aku pun tergiur untuk melalukan pembelian lagi di beben. Kali ini aku beli tas kecil sling bag. Dengan penuh harapan, semoga ge mengecewakan seperti sebelumnya.

Daaan akhirnya setelah barang yang ku beli datang, benar-benar sesuai dengan fotonya dan ga mengecewakan Alhamdulillah. Bahannya bagus, kualitasnya oke, sesuailah dengan harganya, plus bonus totebag berrybenka, tipis sih tapi okelah.


Jadi begitu lah pengalaman ku di berry benka.Saran ku, kalo belanja di beben jangan langsung tergiur dengan diskon yang terlampau besar. Daaan, cek lagi, apakah barang tersebut termasuk yang bisa dikembalikan atau tidak. Sekian.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe